Tips Aman Tinggal di Asrama

Saat tinggal di perguruan tinggi, Anda harus memperhatikan keselamatan Anda sendiri. Meskipun perumahan perguruan tinggi pada umumnya adalah tempat yang sangat aman untuk hidup; ada beberapa tindakan pencegahan untuk dipertimbangkan. Keempat tips ini dapat membantu.

Asrama Kebakaran

Dengan hampir 1.500 kebakaran asrama dilaporkan di kamar asrama perguruan tinggi dan asrama mahasiswa dan rumah persaudaraan setiap tahun, kebakaran adalah masalah keamanan yang sah. Penyebab kebakaran asrama yang paling umum dan tidak disengaja adalah memasak di kamar asrama. Sekolah melarang peralatan memasak tertentu; dan untuk alasan yang bagus. Unit-unit ini terbukti berbahaya bagi keselamatan. Ikuti aturan dan tinggalkan peralatan terlarang di rumah.

untan membangun ekosistem digital menuju cyber university

Ketika Anda memasak di kamar Anda, pastikan untuk meletakkan alat jauh dari tempat tidur, tirai, pakaian, tumpukan kertas, sampah dan bahan-bahan mudah terbakar lainnya. Jangan sekali-kali meninggalkan masakan Anda tanpa pengawasan dan selalu cabut steker alat dari saat Anda selesai. Jaga agar alat selalu bersih setiap saat, pastikan alat tersebut dalam kondisi yang benar, dan pastikan kabel listrik terdaftar dalam daftar UL dan tidak rusak atau putus.

Merokok dan lilin juga menimbulkan risiko kebakaran yang serius. Pastikan untuk hanya merokok di area yang ditentukan dan buang rokok bekas dengan benar; banyak kebakaran disebabkan oleh tong sampah yang digunakan sebagai baki abu. Jangan pernah menyalakan lilin di kamar asrama Anda. Di ruang terbatas, akan hampir mustahil untuk meletakkan lilin Anda di tempat yang aman dan jauh dari barang-barang yang mudah terbakar. Dan dengan gangguan kehidupan asrama, terlalu mudah untuk secara tidak sengaja meninggalkan lilin tanpa pengawasan.

Lakukan latihan kebakaran dan prosedur evakuasi dengan serius. Alarm palsu terkenal di asrama kampus dan meskipun tidak ada yang ingin meninggalkan tempat tidur yang hangat pada jam 2:00 pagi, Anda harus menganggap setiap alarm adalah hal yang nyata. Catat semua pintu keluar dan tangga di asrama Anda. Selalu dekatkan kunci, sepatu, dan mantel Anda agar Anda dapat meninggalkan ruangan dengan cepat.

Keamanan pribadi

Saat berjalan sendirian di kampus atau di asrama Anda, selalu waspada dengan lingkungan Anda. Hindari berjalan sendirian di malam hari. Selalu sediakan ponsel Anda dengan nomor-nomor darurat yang ditambahkan ke daftar panggilan cepat Anda. Pertimbangkan membawa semprotan merica dengan Anda dan bawa kunci Anda. Jika Anda harus keluar sendiri, selalu pastikan salah satu teman asrama tahu ke mana Anda akan pergi.

Ketika berada di kamar asrama Anda, jangan pernah membuka pintu yang terkunci sambil menunggu seseorang atau saat Anda pergi mengunjungi kamar teman. Kunci pintu dan jendela Anda ketika Anda jauh dari kamar Anda, ketika Anda tidur, dan ketika Anda sendirian. Ketika Anda pergi, jangan meninggalkan pesan di pintu Anda mengatakan kapan Anda akan kembali. Demikian pula, jangan perbarui situs jejaring sosial dengan keberadaan Anda.

Ketahui batasan Anda dengan alkohol. Tidak hanya pertahanan Anda akan turun tetapi konsep keselamatan akan sangat hilang pada Anda dan Anda mungkin menempatkan diri Anda dalam situasi yang sangat berbahaya. Jika sekolah Anda menawarkan kursus pertolongan pertama, RJP atau bela diri; pertimbangkan untuk mendaftar. Anda tidak pernah tahu kapan ini akan berguna.

universitas tanjungpura membangun ekosistem digital menuju cyber universities

Kesiapan Darurat

Sementara darurat besar di kampus jarang terjadi, mereka nyata; Mempersiapkan yang terbaik untuk mereka adalah suatu keharusan. Pastikan untuk berpartisipasi dalam program kesiapsiagaan darurat yang ditawarkan oleh sekolah Anda dan jadikan prioritas untuk mendaftar ke sistem pemberitahuan massal kampus Anda.

Perhatikan perubahan perilaku sesama siswa dan teman asrama. Jika Anda melihat perkembangan kecenderungan yang mengancam seperti pembicaraan tentang kekerasan dan perilaku aneh lainnya, segera laporkan. Banyak kampus telah menerapkan kebijakan pelaporan anonim.

Pencurian Identitas di Kampus

Pencurian identitas dapat menjadi masalah nyata di kampus perguruan tinggi dan di asrama. Aturan yang sama tentang mengidentifikasi pencurian yang Anda ikuti di rumah berlaku sekarang: hancurkan atau hancurkan dokumen penting, pandai kata sandi Anda, dan dekati situs jejaring sosial dengan hati-hati. Kekhawatiran tambahan yang Anda miliki sekarang di kampus adalah aksesibilitas ke komputer laptop Anda. Jangan pernah meninggalkan laptop Anda tanpa pengawasan atau mengizinkan teman membawa komputer Anda ke tempat lain. Kata sandi melindungi entri ke komputer Anda dan menyimpannya di tempat yang tidak mencolok ketika Anda tidak berada di kamar Anda.

Popular posts from this blog

SharewithMomma Ngomongin Bagaimana Kelas Pendidikan Online Dapat Membantu Kalian Membangun Bisnis

Undangan Pernikahan Special Fish

Memilih Wajan: Bentuk dan Bahan Serta Tips Memilih Yang Terbaik